Duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Salah satu komedian dan presenter kawakan Pepeng meninggal dunia di usia 60 tahun karena penyakit Multiple Sclerosis yang dideritanya sejak 2005 silam. Pria yang dikenal sangat kocak dan ceria ini akhirnya meninggal sekitar pukul 10.05 WIB, pada Rabu (06/05) di Rumah Sakit Cinere.



Pepeng adalah sosok yang mulai dikenal lewat sebuah acara televisi yang sangat tenar di era 90-an, Telekuis Jari-Jari dari salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, RCTI. Sebuah program Kuis melalui telepon selama tiga menit di layar kaca. Sosoknya langsung bikin heboh karena gayanya yang ekstrem, tetap cerdas meski selalu berhasil mengocok perut. Tak heran jika nama Pepeng begitu melekat dengan acara ini.

Pepeng yang besar ketika bergabung dalam grup Sersan Prambors bersama Sys NS, Krisna dan Nana Krip. Namun, saat grup ini bubar di tahun 1987, Pepeng memilih menjadi karyawan bank. Lima tahun berselang, namanya kembali melejit saat membawakan acara telekuis Jari-Jari.

Karena semangat dan keceriaannya itulah, tak heran jika ada begitu banyak orang yang sangat memuja sosoknya. Meski harus lumpuh karena penyakit yang dideritanya, senyum khas Pepeng tak pernah menghilang dari wajahnya.

Meski didera penyakit langka yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang dan membuatnya lumpuh, semangatPepeng untuk menyelesaikan studi S2nya di jurusan Psikologi Universitas Indonesia tetaplah membara. Ia berhasil menyelesaikan thesisnya yang berjudul Intervensi Sosial di tahun 2006 dan mendapatkan nilai A.

Selain itu, pepeng juga melakukan penelitian, Pepeng pun mendirikan Radio Siaran Komunitas yang diberi nama YESS FM 88 Sumurugul, yang terletak di Wanayasa, Jawa Barat. Ia ingin hasil penelitiannya berguna bagi warga sekitar.

(sumber: KapanLagi)