Banyak wanita melakukan diet agar memiliki tubuh kurus dan langsing. Diseluruh negara dibelahan dunia ini tubuh kurus dan langsing adalah ukuran ideal bagi wanita dan cara agar memiiki tubuh ideal tersebut adalah dengan cara diet.

Diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan, namun sayangnya banyak orang melakukan diet dengan cara salah. Banyak orang melakukan diet dengan cara diet ekstrim, yaitu diet dilakukan dengan tidak masuk makan sama sekali sehingga tubuh menjadi rusak dan akhirnya sakit. hal ini akan memberikan dampak negatif yang disadari atau tidak oleh kita, dan bahkan efek sering kita jumpai adalah stress berkepanjangan, tubuh lemas, konsentrasi berkurang, migrain, dan lain sebagainya. karena itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara diet secara benar.

Dalam Melakukan diet, biasanya kita meninggalkan sarapan pagi. meninggalkan sarapan adalah suatu kesalahan karena sarapan adalah salah satu kunci penting agar diet dapat berhasil, sebab dengan melakukan sarapan tubuh mendapatkan nutrisi penting dipagi hari setelah dimetabolisme pada malam harinya. dengan sarapanpagi tubuh juga akan lebih meningkatkan daya konsentrasi kerja seharian. Saat diet, pemilihan menu sarapan pagi untuk sarapan harus makanan ringan, bisa seperti pisang atau roti.

Hindari juga makanan berlemak dan kadar gula tinggi. Agar diet menjadi sukses hindari makanan mengandung lemak tinggi dan berkadar gula tinggi. Hindari makanan berlemak dan kurangi makanan berkadar gula tinggi seperti kopi dan teh manis. Perbanyak juga makan makanan sayuran hijau berserat dan buah-buahan

Saat diet diusahakan agar perbanyak konsumsi minum air putih kita sangat memerlukan kecukupan air putih kesehariannya. kebutuhan tubuh kita terhadap air adalah sekitar 2 liter setiap harinya, atau setara dengan 8 gelas air putih. minuman air putih adalah air yang bersih dan menyehatkan.

Istirahat cukup juga sangat membantu kelancaran diet sehingga tubuh menjadi lebih cepat kurus dan langsingistirahat cukup akan memberikan waktu relaksasi pada tubuh sehingga sehingga metabolisme dalam tubuh dapat melakukan proses-proses secara lebih optimal. serta menurunkan resiko stress dan insomnia.