erlan91.photography
Rasa Lelah Setelah bekerja adalah hal yang sering dirasakan khususnya yang berkerja di daerah perkotaan. Setelah Seharian bekerja ditambah kemacatan membuat rubuh menjadi lemas dan terkadang menurunkan produktivitas.

Untuk mengatasi mudahnya tubuh menjadi lemah, berikut adalah tips mudah yang dapat dilakukan setiap orang:

1. Sarapan setiap pagi
Sarapan adalah rutinitas penting yang harus dilakukan setiap hari sebelum berangkat kerja agar tubuh memili enegi yang cukup untuk menunjang aktivitas kita. Pilihlah makanan yang mengandung serat, karbohidrat, dan protein. Nutrisi ini berguna agar tubuh tidak kekurangan energi.

2. Olahraga
Mungkin agak susah mengatur jadwal supaya bisa berolahraga setiap hari. tapi usahakan olah raga ringan agar tubuh bergerak. Olahraga secara rutin dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan mencegah rasa lelah berkepanjangan.

3. Perbanyak minum air putih
Perbanyak minum air putih tiap harinya sangat bagus untuk tubuh. Minum air putih minimal 2 liter perhari agar tubuh terhindar dari dehidrasi dan membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh kita.

4. Merenggangkan otot
Saat pekerjaan sedang banyak sering-sering melakukan perenggangan otot dapat membantu mengurangi tubuh lelah. Pekerjaan bertempuk sering membuat tubuh kita sedikit bergerak sehingga otot-otot menjadi kaku, dan otot kaku bisa membuat tubuh kita menjadi lemas. Sering-seringlah melakukan perenggangan otot saat bekerja sehingga tubuh menjadi lebih segar.

5. Tidur berkualitas
Tidur berkualitas dapat membantu tubuh menjadi lebih segar esok harinya. Agar kita bisa tidur berkualitas tidurlah dengan mematikan lampu dan jauhkan handphone dan gadget lainnya sebelum tidur.


>