erlan91.photography
Hampir semua orang saat ini, khususnya yang berada di kota besar mengalami kesulitan untuk tidur. Banyak hal yang menyebabkan kita tidak bisa tidur, bisa disebabkan oleh kopi, stres, dan masih banyak lagi. Berikut adalah tips dan cara agar bisa tidur:

1. Matikan lampu
Mematikan lampu atau sumber cahaya lainnya saat kita tidak bisa tidur adalah salah satu cara agar mata kita tidak terganggu oleh cahaya. Walaupun mata kita tertutup cahaya masih bisa ditangkap oleh mata dan itu bisa menjadi salah satu penyebab kita tidak bisa tidur.

2. Hindari melihat jam
Selalu melihat jam sangat berpengaruh dan menjadi salah satu faktor yang membuat kita tidak bisa tidur. Saat kita melihat jam, maka otak kita akan selalu memikirkan berapa jumlah jam kita saat tidur dan itu akan menyebabkan anda menjadi cemas. Disaat cemas, kita akan menjadi susah tidur.

3. Hindari minum kopi di malam hari
Hindari kopi dan minuman yang mengandung kafein di malam hari. Minuman berkafein seperti kopi, teh, dan minuman energi mengandung kafein yang dapat membuat anda menjadi susah tidur.

4. Relaksasikan pikiran
Merelaksasikan pikiran sebelum tidur mampu membuat anda menjadi cepat ngantuk. Membaca buku ringan seperti komik bisa menjadi salah satu cara agar anda menjadi cepat tidur.

5. Minum obat tidur
Apabila anda tetap gagal dan tetap tidak bisa tidur dalam beberapa hari, sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter dan meminta obat tidur. Jangan pernah membeli obat tidur berdosis tinggi tanpa resep dokter karena selain berbahaya juga dapat membuat anda menjadi kecanduan


>