Sebuah video yang memperlihatkan seorang asisten rumah tangga (ART) memukul kepala seorang wanita tua yang duduk di kursi roda berulang kali telah menimbulkan kemarahan warganet Singapura. Asisten rumah tangga yang identitasnya tidak diungkap itu diduga adalah seorang perempuan warga negara Indonesia.



Rekaman berdurasi 55 detik yang menampilkan kejadian tersebut di-posting di Facebook oleh seorang pengguna. Pengunggah video tersebut mengatakan, rekaman itu diambil oleh mantan asisten rumah tangganya, Jenny yang menyaksikan kejadian itu secara langsung.

loading...
loading...

“Dia sekarang bekerja dengan majikan baru dan sedang bersama anak majikannya di taman bermain,” katanya sebagaimana dilansir Stomp.

"Tiba-tiba, dia mendengar teriakan yang nyaring dan melihat ART itu menampar si nenek. Saat itulah dia mulai merekam dan meminta bantuanku."

BACA JUGA:
TKW Taiwan asal Bandung Minta Secepatnya Dipulangkan
TKW Taiwan Asal Banyuwangi Disiksa Majikan
Tragis, Seorang TKW Melahirkan Saat Dipenjara di Malaysia

Zhao, nama sang majikan membenarkan bahwa wanita tua yang menjadi korban pemukulan adalah ibunya. Zhuo mengatakan bahwa dia merasa pembantunya tidak cocok untuk pekerjaan tersebut. Perempuan berusia 63 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dia berencana untuk memulangkan si ART ke Indonesia dan akan membicarakan masalah ini dengannya.

Adik Zhuo yang berusia 58 tahun mengatakan, dia telah menginformasikan insiden ini dengan Kementerian Tenaga Kerja, polisi dan pihak penengah. ART bermasalah itu juga dilaporkan telah diberhentikan dari pekerjaannya