Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) perempuan di Hong Kong bernama Tia Safitri digoda pria yang mengaku utusan Tuhan. Pria bernama Muhammad Ridwan Pratama tersebut menggoda Tia melalui sosial media Facebook.



Tia mengisahkan, dirinya dihubungi lewat chat oleh pria pemilik akun Facebook bernama Ferry Sudrajat pada Senin (17/10) lalu. Namun dalam chat kepada Tia, pria ini mengaku bernama Muhammad Ridwan Pratama.

Tia langsung terheran-heran saat diajak ngobrol oleh pria ini. Bagaimana tidak? Pria ini mengaku seorang utusan Tuhan yang kaya raya yang diutus untuk membahagiakannya.

Kepada Tia, Ridwan juga mengirimkan foto-foto pria yang diakuinya sebagai dirinya sedang menaiki mobil dan motor mewah, sedang menyetir dan disopiri. Dia juga memposting foto kalung mewah yang disebutnya seharga Rp 1 miliar lebih.



"Kan mengaku-ngaku itu banyak, kalau mau dianggap kejahatan juga susah," kata Kepala BNP2TKI Nusron Wahid

Nusron mengimbau kepada para TKI di mana pun agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal semacam itu. Agar berani kritis terutama terkait permintaan uang dan janji. 

"Kepada semua TKI di mana pun, jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal semacam ini. Jangan asal menyerap semua informasi terutama menyangkut permintaan uang dan janji," ujarnya. (Sumber: Detik)


>