Turipah, seorang TKW asal tegal yang terlunta lunta di Arab Saudi menceritakan kisah sedihnya. Dia telah bekerja disana selama 11 tahun. Di sana dia bekerja sebagai penjaga kantin pada sebuah sekolah dasar.



"Saya bekerja sudah lama. Selama bekerja tidak ada kendala apapun. Bahkan gaji saya juga dibayarkan secara rutin," ungkapnya.

Menurut Turipah, dia menderita sakit yang luar biasa dalam sebulan terakhir. Hingga akhirnya dia didiagnosa menderita sakit liver.

Mengetahui sakitnya itu, dia bermaksud pulang ke tanah air. Namun, biaya yang harus dikeluarkannya ternyata cukup besar. Sementara, dia merasa tidak mampu.



"Hingga saya mengadu ke perwakilan salah satu partai politik di sana. Alhamdulillah sekarang sudah tiba di rumah sakit," katanya.

Kepala BP3TKI Serang, Banten Gatot Hermawan yang turut serta mengantar Turipah mengatakan, Turipah dipulangkan lantaran menderita sakit dan sudah overstay. Seluruh biaya pemulangan ditanggung BNP2TKI dan selanjutnya yang bersangkutan akan menjalani perawatan di tanah air. (Sumber: radartegal)


>