Setelah bangun pagi seharusnya tubuh merasa lebih segar, namun terkadang badan justru terasa lemas, lesu dan kalau bisa kembali lagi ke tempat tidur. Bisa jadi penyebabnya mungki. karena hal-hal ini.

1. Main gadget sebelum tidur
Berdasarkan hasil penelitian di Universitas Harvard, orang yang membaca dengan gadget serupa lebih sulit bangun tidur dengan tubuh yang segar ketimbang orang yang baca buku cetakan sebelum tidur. Perangkat elektronik seperti smartphone, laptop atau tablet memancarkan cahaya biru pada layar LED-nya. Cahaya biru tersebut menghalangi aktivitas melatonin, hormon yang mengontrol siklus tidur dan bangun seseorang.

2. Posisi tidur salah
Punggung dan pinggul Anda sering sakit ketika bangun tidur? Kemungkinan karena kebiasaan tidur Anda yang selalu miring ke sisi yang sama sepanjang malam. Tidur menyamping bisa membuat pinggul melengkung tanpa Anda sadari. Jika Anda terbiasa tidur dalam posisi ini.

3. Bantal kurang menopang
Bantal besar yang ringan dan empuk mungkin terlihat mewah dan nyaman untuk ditiduri. Tapi bantal yang terlalu empuk justru berpotensi menyebabkan sakit leher. Bantal empuk tidak bisa menopang kepala dan leher dengan baik, sehingga tulang belakang tak lagi sejajar.


>