aarongraphics
Hilangnya pesawat Air Asia QZ8501 mengingatkan kembali kisah pilu tentang pesawat Malaysia lainnya pesawat Malaysia Airline MH370 yang terjadi pada bulan maret kemarin.

Maskapai terbang Air Asia selama ini menjadi andalan bagi masyarakat di Indonesia karena harganya yang murah, namun kasus hilangnya Air Asia QZ8501 menjadi sedikit batu sandungan bagi maskapai tersebut seperti yang terjadi dengan maskapai Malaysia Airline.

Berikut ini adalah kecelakaan pesawat tragis yang penah terjadi:

1. Air Asia QZ8501
runway-aviation.com
Maskapai pesawat asal malaysia Air Asia QZ8501 ini hilang saat melakukan penerbangan dari Surabaya menuju Singapura pada pukul 06.17WIB. Diberitakan bahwa sebelum menghilang pilot pesawat Air Asia QZ8501 meminta 2 permintaan  sebelum akhirnya menghilang yaitu meminta untuk menaikkan ketinggian dan meminta izin untuk sedikit berbelok arah. Pilot pesawat tidak menjelaskan namun diperkirakan karena cuaca buruk


2. Malaysia Airline MH370
information-age.com
Pesawat Malaysia Airline MH370 adalah kecelakaan paling menghebohkan dunia pada tahun 2014. pesawat ini menghilang tanpa sebab dan tidak diketahui menghilang dimana. Pesawat Malaysia Airline MH370 adalah maskapai asal malaysia, sama seperti Air Asia QZ8501. Dari daftar penumpang dikabarkan pesawat ini membawa 227 penumpang dengan 12 kru. Bangkai pesawat ini belum ditemukan hingga sekarang


3. Malaysia Airline MH17
panditfootball.com
Berbeda dengan Air Asia QZ8501 dan Malaysia Airline MH370, Malaysia Airline MH17 dikabarkan meledak karena ditembak oleh senjata semacam rudal didaerah Ukraina bagian timur. Hingga kini elum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, namun korban pesawat malaysia airline itu berjumlah 283 penumpang dengan 15 kru, 11 diantaranya adalah WNI.