Akhirnya dunia perfilman Indonesia kembali menghadirkan film superhero dan film tersebut berjudul Garuda Superhero. Sebuah film bergenre superhero yang 90% pembuatannya menggunakan teknik animasi CGI.

CGI adalah teknologi 3D yang biasa digunakan oleh film-film aksi di Hollywood agar dapat menciptakan efek dan nuansa yang diinginkan. Film yang menggunakan banyak CGI adalah Avatar, Star Wars trilogi, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari XXI Cineplex, Film ini menggabungkan kolaborasi antara aktor senior dan aktor baru. Dari kelompok aktor lawas dimotori oleh Slamet Rahardjo yang memainkan tokoh antagonis pengancam keselamatan dunia. Selain Slamet Rahardjo, adapula Robby Sugara, Piet Pagau dan Rudy Salam. Sedangkan dibarisan aktor muda digawangi oleh Agus Kuncoro, Alexa Key, Kia Putri dan tentu saja sang tokoh utama Rizal Alaidrus sebagai Garuda.

Film ini bercerita tentang teror yang dilakukan oleh kelompok penjahat bernama Durja King. Mereka membajak sebuah senjata canggih yang sebelumnya digunakan untuk menghancurkan asteroid yang berpotensi menabrak bumi dan dialih fungsikan sebagai ancaman kehancuran dunia. Di saat genting itulah mucul sosok Garuda yang memiliki kekuatan super dan berpihak pada kebenaran.

Garuda Superhero awalnya akan dirilis pada desember 2014, namun diundur dan secara resmi film ini akan mulai tayang pada 8 januari 2015.

Berikut adalah trailer youtube film Garuda Superhero: