Sungguh apes apa yang di alami oleh seorang TKI Hong Kong yang harus mendapatkan denda Uang dengan total HK$ 1500 setara dengan uang RP. 2,5juta, Kebiasaan yang dianggab wajar si Indonesia malah menjadi bencana bagi dia.



Lantaran dirinya ketidak sengajaannya membuang sampah disamping tong sampah. Dirinya mengaku tak sengaja membuang sampah disamping tong sampah, karena tong sampah tersebut telah penuh, maka dirinya menaruh sampah di samping tong tersebut.

loading...


Polisi pun melihat dirinya dan menghampirinya dan menanyainya. Karena perbuatannya tersebut dirinya mendapatkan sanksi denda karena dianggap membuang sampah sembarangan.

Meskipun telah berusaha menjelaskan panjang lebar dengan alasan tersebutm namun Polisi wanita tersebut tak mau tau dan tetap mengklaim kalau TKW tersebut telah melanggar aturan sehingga diharuskan membayar denda HK$ 1500 atau sekitar Rp. 2,5 jutaan.

Dari kejadian tersebut hendaknya kita harus disiplin dengan aturan yang berlaku apapun yang terjadi yang tidak mengancam jiwa kita. Daripada uang untuk bayar denda, mending untuk keluarga dirumah kan?


>