Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, akan melakukan serangkaian investigasi seiring laporan telah menghilangnya, salah seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Sukabumi. Adalah Ai Syamsiah (46), warga kampung Cibeureum, desa Sukaraja, kecamatan Sukaraja telah hilang kontak sejak 2005 lalu.



Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Sukabumi, A Amar Halim menuturkan pihaknya telah membentuk tim investigasi. "Kami akan segera melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait. Termasuk dengan kementrian luar negeri dan duta besar RI di Malaysia. Diharapkan tidak lama lagi keberadaan Ai Syamsiah dapat segera ditemukan,” katanya, Selasa 13 Desember 2016.

Dia mengaku khawatir jika Ai Syamsiah pergi ke luar negeri menjadi TKW melalui jalur tidak resmi. Karena itu, meminta agar keluarga untuk segera mencari dokumen yang diharapkan untuk menjadi petunjuk kepergiannya.

“Kalau resmi itu, biasanya ada berkas. Keluarganya pun pasti memegang berkasnya,” katanya.

Halim mengatakan akan segera meminta berkas-berkas penting kepada pihak keluarga. Berkas tersebut diharapkan akan segera dipelajari untuk mengetahui keberadaan janda beranak dua tersebut. (Sumber: pikiranrakyat)