Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Malang, Jawa Timur, menjadi korban pemerkosaan di Malaysia. Korban tewas dibunuh setelah mengalami kekerasan seksual secara sadis oleh pelakunya.



KD (42) ditemukan meninggal dunia pada Minggu (6/11) di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Korban tercatat sebagai warga Jalan Keramat RT 15/ RW 03, Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

“Betul, saya sudah mendapat kabar itu, sekarang sedang mengupayakan bagaimana korban agar bisa dipulangkan,” kata Yoyok Wardoyo, pelaksana tugas Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Malang, Minggu (20/11).

Menurut Yoyok, informasi itu diterimanya berdasarkan surat dari Kepolisian Selangor, Malaysia. Surat tersebut menyatakan korban meninggal pada 6 November 2016.



Pihaknya mendapatkan laporan dari Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Malang pada 20 November 2016, pukul 14.30 WIB. Korban sebelum dibunuh mengalami pemerkosaan terlebih dahulu.

“Saat ini jenazah korban berada di Unit Forensik Rumah Sakit Sungai Buloh Selangor Malaysia,” ungkapnya. (sumber: timlo)