Apa yang dialami MN (28) ibarat habis manis sepah dibuang. Wanita ini dicampakkan oleh ‘kekasih gelapnya’ setelah dua tahun tinggal bersama dan menjalani hubungan tanpa status suami istri.



Sebagai wanita simpanan, MN kemudian mengadukan apa yang dialaminya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. Sebab lelaki berinisial ARP yang bersamanya selama ini merupakan anggota DPR RI asal Sulsel.

Kuasa hukum MN, Alias Ismail yang dikonfirmasi, kemarin membenarkan adanya pengaduan ke MKD tersebut. ”Kita telah melaporkan dan mengadukan ARP ke MKD terkait dugaan pelanggaran kode etik,” kata Alias.

Dalam aduan kliennya, Alias menuturkan bahwa ARP yang merupakan legislator Partai Golkar telah berbuat semena-mena terhadap kliennya, yang selama dua tahun telah tinggal bersama dirinya.

Alias mengatakan, kliennya tidak menggugat ARP secara perdata, lantaran ia tidak terikat hubungan resmi suami istri. Karenanya, MN hanya melaporkan kasus tersebut ke MKD agar bisa mendapatkan keadilan.

Menurut Alias, antara kliennya dan ARP telah terjalin hubungan yang sangat intim. Bahkan keduanya telah tinggal bersama selama dua tahun sejak dari Makassar, hingga MM diajak tinggal bersama di Jakarta. “Itu berdasarkan pengakuan klien saya,” tandasnya.

MN disebutkan telah menjalin hubungan dengan ARP sejak legislator Senayan dari daerah pemilihan Sulsel II, yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Soppeng, Bone, Bulukumba dan Sinjai itu, belum duduk menjadi wakil rakyat.

Setelah terpilih menjadi anggota DPR RI, ARP kemudian mengajak MN untuk tinggal bersama di Jakarta. Awalnya sepasang sejoli yang menjalani hubungan terlarang ini tinggal di salah satu rumah kontrakan.

Setelah itu keduanya pindah ke apartemen Mandala Jakarta yang disewa oleh ARP. Setelah itu keduanya pun kembali pindah ke Apartemen Kalibata Jakarta dengan status dibeli.

Keduanya pun menempati dan tinggal bersama di apartemen tersebut. Di apartemen Kalibata itu keduanya tinggal layaknya seperti suami istri. Padahal mereka belum terikat hubungan suami istri. Sementara ARP sendiri sudah memiliki istri dan anak.

Setelah tinggal bersama selama dua tahun di Apartemen Kalibata, MN tiba-tiba diusir oleh ARP. Bahkan mobil yang sebelumnya dibelikan untuk MM, juga turut disita oleh ARP.

Hubungan asmara keduanya yang terjalin sejak 2014 lalu, baru terbongkar setelah MN mengadukan perbuatan ARP terhadap dirinya ke MKD. (Sumber: fajar.co.id)




>