Queen Mary namanya. Dibandingkan dengan Titanic, Queen Mary jauh lebih besar, lebih cepat dan juga lebih mewah. Diluncurkan pada tanggal 26 september 1934 ini, kapal mewah ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 2.139 dan mampu mengangkut 1.101 kru kapal.



Sayangnya, pada saat Perang Dunia II, Kapan ini pun beralih fungsi menjadi kapal untuk mengangkut prajurit perang. Saat itu kapal ini dikenal dengan nama “The Grey Ghost” dan mampu mengangkut prajurit mencapai 600.000 orang.

Setelah perang usai, moda transportasi baru menggunakan pesawat terbang sejak awal 1950-an, Queen Mary kemudian secara permanen disandarkan di dermaga Long Beach, dan dialih fungsikan menjadi hotel mewah dan museum, disinilah cerita kapal berhantu mulai beredar.

Kisah hantu yang terjadi di Queen Mary tidak terlepas dari sejumlah insiden yang terjadi dalam rentang perjalanan kapal ini. Salah satu ruangan yang dianggap paling menyeramkan di kapal ini adalah ruangan mesin kapal. 

Dikisahkan sering terjadi penampakan para pelaut muda yang berkeliaran di ruang tersebut. Diyakini mereka adalah arwah gentayangan dari 13 pelaut yang tewas saat terjadi insiden kebakaran di ruangan tersebut.

Para pengunjung kapal mengaku sering mendengar bunyi pukulan di dinding ruang mesin seperti seseorang yang sedang meminta tolong. Tidak hanya itu, dilaporkan para pengunjung kerap merasakan sesuatu yang panas saat menyentuh pintu masuk ke ruang mesin.

Selain ruang mesin, tempat angker lainnya adalah sebuah kolam renang yang berada di bagian dari kapal Queen Mary. Di mana pengunjung kerap melihat penampakan sosok gadis kecil seram yang menghantui ruangan tersebut. Diyakini sosok itu merupakan arwah seorang gadis kecil berasal dari kelas III yang tewas mengenaskan di kolam renang karena tergelincir dari tangga kolam dan membuatnya mengalami patah leher dan tewas di tempat. 

Menurut kabar, ternyata para model Victoria Secret juga sempat didatangi oleh hantu-hantu ini. Saat itu Michael Bay, sutradara Transformer membuat iklan komersial untuk produk pakaian dalam tersebut di Queen Mary. Chanel Iman yang jadi salah satu modelnya berkata, “Aku benar-benar orang pertama yang sampai di sini dan waktu itu pukul 5.30 pagi. Ada seorang wanita menyerupai pelayan menemani berjalan ke kamar ganti mengkutiku.” Setelah semua orang datang dia bertanya pada kru, dan ternyata tidak ada kru yang melakukan hal tersebut. (Sumber: lewatmana.com)


>