Aplikasi mobile, baik itu Android dan iOS, memang punya tingkat konsumsi data yang berbeda-beda. Ada yang sedikit, ada juga yang mampu menyedot internet banyak dengan cepat. Berikut ini aplikasi HP yang bisa membuat quota HP anda Cepat habis.




1. Facebook
Kuota data dijamin bisa jebol, jika pengguna rutin mengecek Facebook setiap lima menit sekali. Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya berisikan pesan teks saja, tetapi ada juga foto dan video, yang biasanya memang menyedot banyak kuota internet.

2. Instagram
Selain foto, Insagram kini juga dijejali berbagai video. Konten foto saja sudah menyedot kuota cukup besar. Bagaimana jika ditambah lagi dengan video?

Konsumsi kuota internet akan lebih rakus jika Anda membiarkan video-video tersebut berputar secara otomatis. Sayangnya, fitur tersebut tidak bisa dimatikan.

3. YouTube
Sebagai aplikasi pemutar video, sudah tentu YouTube merupakan yang paling besar memakan kuota internet. Untungnya aplikasi buatan Google ini tidak otomatis memutar video, sehingga pemakaiannya bisa sesuai kesadaran pengguna.

4. Spotify
Aplikasi streaming musik ini memanjakan telinga penikmat musik. Jika Anda memakai aplikasi lagu yang seolah tak ada habisnya itu sebagai teman berkegiatan, kuota data Anda dipastikan terkuras.

Cara yang lebih hemat, Spotify menawarkan fitur download untuk pengguna premium. Dengan cara ini, pengguna bisa mengunduh berbagai album lagu favorit dan memutarnya tanpa harus berulang kali memakai kuota internet. (Sumber: tribunnews)


>