video yang membuat heboh di media sosial baru-baru ini. Beredar sebuah postingan yang menampilkan siswa dari SMA Negeri 3 di Surakarta yang membongkar tindak korupsi di sekolahnya.




Mantan ketua Osis, Dermawan Bakrie yang menuntut transparansi dari pihak sekolah. Kecurigaannya itu bermula dari anggaran OSIS yang awalnya Rp 12 juta dipotong menjadi Rp 2,5 juta oleh oknum gurunya. 

Dermawan juga mencurigai jumlah anggaran yang dituliskan di dalam selebaran yang dibagikan sekolah untuk orangtua. "Seperti kemah, pentas seni semuanya lewat OSIS semua, kok bisa muncul angka Rp 218 juta," ujarnya dalam video tersebut.



Mengetahui hal itu, ia dan sejumlah temannya membentuk tim investigasi. Aksi siswa tersebut bisa dibilang tidak mudah. Langkah mereka sempat dihalang-halangi oleh sejumlah pihak yang tak ingin korupsi ini terungkap. 

Kabarnya sejak korupsi itu terungkap Kepala Sekolah SMA tersebut langsung dicopot dari jabatannya. Banyak yang mendukung keberanian siswa itu membongkar korupsi di sekolah. (Sumber: wowkeren)