Andi Budi Sutrisno alias Andini (27) dan Didik Suseno batal menikah. Polisi datang saat pernikahan digelar. Bagaimana respons warga?

Foto: tribratanewswonosobo
"Sejak awal, warga tidak mengira dia (Andini) menikah. Soalnya rencana itu sudah ditolak KUA. Begitu tahu ada ramai-ramai di rumah Andi, warga jelas kaget," kata Kepala Desa Teges Wetan, Henry Puryanto,

Henry mengakui pihaknya mengeluarkan surat pengantar pernikahan Andini dan Didik. Wewenangnya hanya sebatas itu. Soal apakah pernikahan diterima atau ditolak, itu sudah masuk ranah KUA.

Benar saja. KUA mengeluarkan surat penolakan pada Selasa, 8 Maret 2016. Henry dan warga tenang. Namun ternyata, pada Sabtu, 12 Maret, ada acara di rumah keluarga Andi. Keluarga mempelai pria juga di sana.

"Makanya, kami dan polisi datang. Karena sudah dibatalkan KUA, seharusnya acara itu tidak boleh dilakukan. Mereka mengerti," jelas Henry.

Henry memastikan perangkat desa dan polisi datang baik-baik. Mereka menjelaskan duduk perkaranya. Selanjutnya, ada kesepakatan bahwa keduanya tidak menikah. Kerabat mempelai di rumah keluarga Andi pun membubarkan diri. (Sumber: Detik)