Rata-rata 72.000 perangkat mobile terinfeksi malware setiap harinya pada tahun lalu hingga saat ini. Hal ini dilaporkan oleh Cheetah global Lab perusahaan keamanan dan utilitas aplikasi seluler terkemuka di dunia sebagaimana dilansir oleh Central News Agency selasa ini.



Menurut laporan Cheetah global Lab jumlah varian malware yang muncul di Taiwan meningkat 31,36 persen menjadi 733 varian. Selama periode tersebut jumlah perangkat mobile/ HP yang terinfeksi malware rata-rata berjumlah 72.000 per harinya. Perangkat mobile yang paling banyak terjangkit berada di Taipei dengan prosentase 49 dari total yang terinfeksi tersebut.

loading...


Pengguna mobile di Taiwan rata-rata 57 persen dari jumlah diatas mendapat telpon penipuan setiap harinya. Quan Jing, kepala Cheetah global Lab, mengatakan pertumbuhan penipuan telekomunikasi di Taiwan itu terkait dengan perkembangan pesat dari internet mobile dan tingkat penetrasi yang tinggi dari perangkat mobile di negara itu.

Pesatnya perkembangan internet mobile di Taiwan juga telah membuatnya menjadi pasar yang besar untuk pengembang aplikasi mobile dan mendorong mereka untuk terus menggelar produk baru, Quan mengatakan, bahwa situasi seperti ini juga yang melahirkan kesempatan untuk berkembangnya virus dan malware.

>