Banyak saudara-saudari kita yang bekerja di sektor informal di luar negeri yang lebih makmur yang pendapatan per kapitanya lebih tinggi seperti Singapura, Hong Kong, dan Malaysia. Tetapi sayangnya karena memang pada dasarnya pendidikan di Indonesia kualitasnya belum merata.




Bagi para majikan, gaji TKW Indonesia yang murah cukup untuk membantu mereka, tetapi ternyata ada beberapa hal yang juga dikeluhkan oleh mereka. Berikut ini adalag beberapa keluhan para majikan tentang TKW Indonesia:


loading...


1. Pemalas & Pembohong

Pembantu-pembantu Indonesia yang saya temui malas, sembrono, pembohong dan mengambil keuntungan dari banyak hal. Ya, memang benar mereka mengambil setiap kesempatan yang mereka bisa untuk bertemu teman-teman mereka dan meskipun sudah menikah dan punya anak di Indonesia, mereka berperilaku seperti lajang, mengenakan pakaian sangat bagus hanya untuk pergi menjemput anak-anak.

Mereka berbicara tentang masalah keluarga Anda ke penduduk lain tanpa menyadari bahwa kata-kata akan kembali ke majikan mereka. Bahkan ada satu insiden di mana pembantu Indonesia meminta salah seorang warga memperbaiki handphone-nya ketika dia tidak bisa mengirim foto ke teman-temannya! Aku benar-benar tidak tahu apakah dia ada di sini untuk bekerja atau untuk bersenang-senang. Ketika dia tahu kontraknya tidak akan diperpanjang dan dia harus pergi, sikapnya menjadi lebih buruk.


2. Suka Menggoda Pria

Aku menyesal mendapatkan pembantu Indonesia yang berusia 33 tahun. Dia seorang wanita jalang sialan dengan 3 anak dan pernah memiliki 3 SUAMI sebelumnya dan akan melakukan apa saja untuk tidur dengan laki-laki hitam dari Sri Lanka, India, Bangledash atau Thailand. Sungguh bagai bintang porno. Seharusnya membiarkan agen mengirimnya ke BATAM.


3. Suka Mencuri

Pembantu saya telah bersama saya selama 2 tahun dan baru-baru ini memperpanjang kontraknya. 2 bulan setelah dia kembali dari liburan, saya menemukan bahwa ia mencuri uang ibu saya. Benar-benar sangat kecewa dengan dia. Ingin rasanya melapor kepada polisi dan mengirimnya kembali ke Indonesia.


4. Pengguna Ilmu Hitam

Kami memiliki pembantu ini dari Indonesia bekerja untuk kami selama 9 bulan terakhir. banyak hal-hal aneh mulai terjadi setelah kami mengirim dia kembali ke agen untuk transfer.

Di kantor agen, kita diberitahu agen dan menemukan dia benar-benar menyembunyikan uang tunai, koin dalam bra yang dia kenakan. Hal terburuk !!! agen memintanya untuk memotong membuka jahitan celana dalam dan menemukan foto istri saya dan anak-anak saya !!!! 

Beberapa hari setelah ia dikirim kembali ke agen, mulai air minum kita memiliki banyak semut di dalam air. selama beberapa hari.

banyak serangga kecil kecil, yang tidak pernah tampak pada rumah saya mulai muncul di kamar anak-anak saya. istri saya mulai merasa gatal-gatal di seluruh tubuh dan dengan beberapa injeksi dan obat-obatan masih tidak hilang.

Sampai saat pembantu berikutnya datang. Dia merasakan sesuatu yang tidak benar dan kami mengatakan kepadanya apa yang kita temukan tentang mantan pembantu.
ia menyebutkan, ilmu hitam sangat umum di Indonesia untuk, semua yang mereka perlu lakukan adalah hanya membuat panggilan telepon dan "Dukun ilmu hitam" akan mampu melakukan di sana di Indonesia dan akan ada efeknya di Singapura.


5. Dikasih Hati Malah Minta Jantung

Dulu aku punya pembantu Indonesia ini dan tidak peduli bagaimana kita mencoba untuk melatih, dia tidak pernah bisa mengerti. Akhirnya malah jadi seperti kita memiliki anak tambahan untuk dijaga. Bahkan selama periode saya hampir melahirkan, pembantu mengharapkan saya untuk melayani dia dan membelikan dia pembalut haid.

Pelayan ini menganggap kebaikan kami seperti beberapa hadiah gratis. Saya tidak berpikir kita memperlakukan bos kita sendiri dengan cara berani seperti ini Sekarang di fb,

sekelompok pembantu mengatur laman ini "pandangan pembantu Singapura terhadap majikan" dan mengatakan semua jenis hal mengerikan mengenai majikan orang Singapura.

Meskipun beberapa mungkin benar, tetapi tidak untuk semua orang. Bisa saya katakan adalah pembantu-pembantu ini adalah sekelompok orang yang tidak tahu berterima kasih. (sumber: kaskus)



>