Modus Penipuan kian bervariasi. Di Kulonprogo, ada seorang perempuan yang menjadi korban penipuan yang dilakukan seorang laki-laki yang mengaku sebagai tentara, bahkan korban berhasil diajak berhubungan badan layaknya seorang pasangan suami istri.



Pelaku yang bernama Dwi Wantara, warga Sentolo, Kulonprogo berpura-pura menujukkan keseriusan mejalin hubungan dengan mengajak Tn ke rumahnya. Namun di tengah jalan ia berpura-pura mendapat SMS dari orang tuanya jika rumah kosong. Kemudian mengajak korban ke Pantai Glagah, dan masuk di dalam penginapan.

Pelaku kemudian mengajak berhubungan badan layaknya seorang pasangan suami istri. selain berhubungan badan, Pelaku Dwi Wantara juga berhasil menipu perempuan tersebut dan menggondol uang hingga jutaan rupiah dengan berdalih pinjam untuk dikembalikan,

Aksi penipuan ini sendiri terbongkar, ketika pelaku bermaksud menginap di rumah korban. Karena ada aturan, orangtua korban bermaksud untuk meminta izin Ketua RT. Mendengar penuturan itu, justru pelaku ketakutan dan mengurungkan niatnya. Korban dan orangtuanya yang curiga selanjutnya mengecek jati diri pelaku dan diketahui ternyata bukan anggota TNI.

“Karena ini penipuan makanya dilaporkan,” ujar korban dalam laporan ke polisi.


>