Sebanyak 23 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Indonesia Dipaksa menjadi pekerja seks komersial (PSK) di Malaysia. 23 perempuan cantik asal Jawa Barat dan Jakarta ini ditipu oleh seorang pria.

foto: Tribunews
Awalnya 23 perempuan cantik asal Jawa Barat dan Jakarta ini dijanjikan oleh AR alias Vio, Mereka direkrut dari media sosial seperti bee talk, wechat, whatsapp dan Blackberry Messenger.

Korban juga dibuatkan paspor menggunakan dokumen palsu yang dipesan seseorang berinisial RHW dan SH dengan biaya Rp 9,5 juta per paspor. Para TKI tersebut di sebuah apartemen mewah di Kelapa Gading, Jakarta Utara sebelum diberangkatkan ke Malaysia.


Salah seorang korban bernama YS berhasil melarikan diri ke Indonesia. YS saat hendak kabur beralasan kalau dirinya sakit dan harus pergi ke sebuah klinik, namun YS lalu melaporkan tindak pidana itu ke Bareskrim Polri.

Dalam kasus ini, polisi juga menjerat RHW, suami AR, dan SH alias Sarip sebagai tersangka. Polisi juga menduga ada kesalahan prosedur yang sengaja dilakukan oleh oknum Imigrasi pada saat penerbitan paspor. (Sumber: Tribunews)


>