Adalah William Mitchel, seorang warga negara Inggris yang membuat pengguna internet atau yang biasa disebut netizen di Inggris menjadi heboh di Facebook. William menjual tempe tenda di pasar di London.



William Mitchel adalah mantan seorang guru bahasa Inggris di jakarta pada tahun 1995, pada saat itulah dia berkenalan dengan tempe dan mulai menyukai tempe. Karena terlalu menyukai tempe, William pun mulai belajar membuat tempe di sejumlah kota di Jawa, termasuk Malang.

Heboh "Bule Tempe" di Facebook membuat orang-orang di Inggris mulai penasaran dan mulai bertanya-tanya tentang tempe. Dikutip dari BBC, William mengatakan banyak yang mulai bertanya-tanya tentang bisnis tempenya tersebut, salah satunya adalah "siapa saja pembeli tempe di tokonya?", William menjawab "Sebagian besar adalah orang Inggris di London, namun karena London sangat internasional jadi konsumen saya dari seluruh dunia".

William yang kini memiliki dua Warung Tempe tersebut memiliki misi memperkenalkan makanan kesukaannya itu agar masuk ke setiap dapur di Inggris






Sumber: BBC