Setelah sekian lama akhirnya JKT48 punya acara baru. iClub48, acara baru JKT48 ini akan ditayangkan di NET.

Acara JKT48 ini bergenre variety teen show. Berbeda dengan acara-acara JKT48 sebelumnya, iClub48 adalah acara ajang kompetisi bagi remaja-remaja agar mereka bisa menampilkan bakat mereka. Didalam acara iCloud48 ada banyak game, uji wawasan dan keseruan lainnya bareng member JKT48.

Didalam acara iCloud48, JKT48 akan berperan sebagai komentator dan juri untuk menilai performance peserta remaja. Keberanian remaja untuk tampil, tidak akan dijudge menjadi drama-drama seperti di kompetisi lain.

Konsep acara iCloud48 sendiri adalah menampilkan 4-6 sekolah terpilih akan tampil sebagai perwakilan sekolahnya untuk berpartisipasi dan menampilkan bakat yang dimiliknya. Bakat ditampilkan tersebut beragam, bisa berupa seni suara, seni tari, stand up comedy, pantomim, atau pun ilmu pengetahuan umum. Kompetisi ini dapat dilakukan secara solo/sendiri, duo dan atau grup. Para peserta akan tampil dalam acara iClub48 dipilih dan diseleksi berdasarkan video yang dikirimkan ke NET lewat iClub48.netmedia.co.id